HP Elite X3 : Satu Perangkat untuk Menunjang Seluruh Aktivitas Bisnis



HP Elite X3 : Satu Perangkat untuk Menunjang Seluruh Aktivitas Bisnis

Perubahan gaya bekerja telah menjadi katalis dalam rancangan perangkat mobile saat ini. Kecenderungan penggunaan lebih dari satu atau dua perangkat untuk bekerja menimbulkan dampak yang kurang efektif dalam menunjang pekerjaan. Dalam kasus tertentu, file dalam satu perangkat kemungkinkan tidak kompatible diperangkat yang lain. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah baru, apalagi jika Anda tengah diburu waktu, maka hasil akhir yang didapat tentu tidak akan maksimal seperti yang diharapkan.

HP Inc melalui produk terbarunya yakni HP Elite x3 menawarkan terobosan terbaru yang mengubah drastis pengalaman komputasi mobile. Di desain agar fleksibel dalam menangani pergeseran besar akan lokasi dan cara kita bekerja, produk ini merupakan ekosistem mobile terbaru yang dapat menggerakkan komputasi generasi masa depan.

Anneliese Olson selaku General Manager and Vice President of Personal System Business, Asia Pacific and Japan, HP mengatakan bahwa saat ini rata-rata para karyawan dan pelaku bisnis membawa sekitar dua hingga tiga perangkat untuk menunjang pekerjaan mereka. Dengan HP Elite x3, kini mereka cukup membawa satu perangkat saja.

HP Elite x3 adalah perangkat mobile khusus bisnis pertama yang memberikan produktivitas bisnis dari phablet, laptop, hingga desktop dalam satu perangkat. Dengan memanfaatkan Continuum di Windows 10, Elite x3 menawarkan transisi multi-layar bebas friksi antara skenario telepon genggam dan skenario komputer desktop. Para pengguna dapat menggandengkan Elite x3 dengan ekosistem aksesorisnya guna menggabungkan pengalaman produktifitas desktop dan laptop seraya mempertahankan produktifitas on-the-go dengan phablet premium tingkat komersil kelas dunia.

Dengan kapabilitas tersebut, para pengguna dapat dengan mudah berpindah antara menggunakan Elite x3 sebagai desktop, laptop, atau perangkat mobile, tak lagi perlu mengkhawatirkan perangkat apa yang harus digunakan di tiap lingkungan. Elite x3 juga menggunakan biometrik (terdapat infra red untuk iris mata dan finger print sensor) untuk membuka kunci perangkat tersebut—menambahkan sebuah lapisan keamanan ekstra bagi para pelanggan bisnis.

Elite x3 menawarkan pengalaman komputasi unik dengan mengandalkan kekuatan dari prosesor Snapdragon 820, Windows 10 Mobile with Windows Continuum, HP Desk Dock dan Lap Dock opsional yang memungkinkan para pengguna bekerja dengan ketentuan masing-masing dimanapun mereka berada. Pengguna juga dapat menikmati pengisian daya yang lebih mudah dan cepat dengan teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 3.0.



Desk Dock menawarkan pengalaman desktop berfitur lengkap untuk Elite x3. Diantaranya adalah DisplayPort untuk dukungan monitor eksternal, dua koneksi USB-A dan sebuah USB-C™ untuk kontinuitas bisnis, dan Ethernet kabel untuk dengan mudah berpindah ke meja kerja. Elite x3 berdiri tegap secara vertikal dalam posisi nyaman untuk dilihat saat duduk di meja. Dock tersebut juga dapat digunakan dengan/ tanpa case pelindung.

HP Lap Dock menciptakan pengalaman berlaptop dengan tampilan diagonal HD 12.5 inci berpanel ultra tipis (near zero) yang berbobot sekitar 1 kg. Tidak ada data yang akan tersimpan di Lap Dock untuk keamanan tambahan, semua aplikasi, kata sandi, serta dokumen diatur dan disimpan di Elite x3.





Elite x3 juga memungkinkan para pengguna bekerja menggunakan aplikasi-aplikasi favorit mereka dan bergantung dengan HP Workspace—katalog aplikasi yang didesain oleh HP untuk memudahkan akses ke aplikasi-aplikasi virtual—guna mendorong pengalaman menggunakan aplikasi tanpa hambatan. HP Wokspace pada Elite x3 menciptakan PC virtual, dimana para pengguna dapat mengakses aplikasi-aplikasi x86 pilihan melalui sebuah solusi virtual. Para pengguna dapat merasakan manfaat dari akses cepat ke seluruh aplikasi virtual mereka dengan pengalaman menggunakan keyboard dan mouse yang umumnya tidak tersedia di sebuah perangkat mobile saat menggunakan Desk Dock dan Lap Dock.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi mengenai jadwal kehadiran perangkat HP Elite X3 ini di Indonesia.
HP Elite X3 : Satu Perangkat untuk Menunjang Seluruh Aktivitas Bisnis HP Elite X3 : Satu Perangkat untuk Menunjang Seluruh Aktivitas Bisnis Reviewed by chamimdj on September 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.