CARA REMOTE KOMPUTER PAKAI HP ANDROID, IPHONE, DAN WINDOWS PHONE


CARA REMOTE KOMPUTER PAKAI HP ANDROID, IPHONE, DAN WINDOWS PHONE
Mengendalikan komputer dari jarak jauh menggunakan smartphone Android, memang sudah sering Saya bahas pada beberapa artikel sebelumnya. Semua itu tentunya menggunakan bantuan dari aplikasi yang terinstall di hp Android dan juga software untuk perangkat komputer. Nah, pada artikel kali ini Saya akan kembali membahas mengenai cara mengendalikan komputer menggunakan smartphone.

Tapi, kali ini tidak hanya perangkat Android saja yang bisa digunakan, melainkan semua jenis perangkat smarpthone yang umum digunakan seperti Windows Phone, Android, dan juga iPhone. Untuk cara-cara lebih lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.
Cara mengendalikan komputer pakai hp Android, iPhone, dan Windows Phone
Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan mendownload software yang bernama Unified Remote Server. Software inilah yang nantinya akan membantu dalam mengendalikan atau meremote komputer Anda menggunakan hp Android, iPhone, atau pun Windows Phone Anda. Karena, memang software ini tersedia untuk perangkat Windows, Mac OS, Linux, dan sistem operasi lainnya. Untuk versi server atau software komputernya ini tersedia secara gratis, yang bisa Anda download melalui alamat url berikut unifiedremote.com.
Setelah itu, silahkan Anda install software tersebut di perangkat komputer yang Anda gunakan saat ini (Windows, Mac, Linux, dan lainnya).

1 of 2




Untuk langkah selanjutnya silahkan Anda download aplikasi Unified Remote pada perangkat smartphone yang Anda gunakan. Di sini tersedia juga aplikasinya untuk semua jenis sistem operasi, mulai dari Android, Windows Phone, dan juga iPhone. Anda bisa menemukan aplikasinya tersebut di dalam halaman website officialnya tersebut, atau Anda bisa mencarinya di dalam Google Play Store, App Store, dan Windows Store.
Setelah aplikasinya tersebut terinstall, maka langkah selanjutnya silahkan Anda skip atau bisa juga dengan login ke dalam aplikasinya menggunakan akun Google Anda.

Kalau software server untuk PC sudah terinstall, maka langkah selanjutnya silahkan Anda pilih pada opsi “I’ve Installed The Server”.


Kalau memang perangkat komputer dan smartphone Anda tersebut menggunakan jaringan Wifi (hotspot) yang sama, maka Anda bisa lebih mudah terhubung dengan komputer Anda.


Setelah berhasil terhubung ke komputer, lanjut dengan masuk ke dalam menu Remote, dan di sini Anda pun akan menemukan berbagai macam perintah yang atau kontrol yang bisa Anda lakukan.

Basic Input : Bisa mengontrol mouse dan keyboard pakai smartphone.
File Manager : Bisa membuka file di komputer pakai smartphone.
Media : Bisa mengatur volume, next, stop, atau pun hal lain mengenai multimedia di komputer pakai smartphone.
Power : Bisa shutdown, restart, sleep, hibernate, dan lainnya di komputer pakai smartphone.
Kalau memang beberapa perintah kontrol tersebut menurut Anda masih kurang, maka Anda bisa menggunakan versi yang premiumnya, dengan tambahan berbagai macam fitur yang bisa Anda manfaatkan dengan mudah.

Nah, itulah cara paling mudah untuk bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh hanya bermodalkan perangkat smartphone saja. Dan, ini bisa digunakan untuk hampir semua sistem operasi loh! Selamat mencoba!
CARA REMOTE KOMPUTER PAKAI HP ANDROID, IPHONE, DAN WINDOWS PHONE CARA REMOTE KOMPUTER PAKAI HP ANDROID, IPHONE, DAN WINDOWS PHONE Reviewed by chamimdj on September 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.