6 Cara Paling Ampuh Agar Smartphone Terlindung dari Malware


6 Cara Paling Ampuh Agar Smartphone Terlindung dari Malware



Saat kamu memiliki sebuah smartphone Android, pasti kamu akan sangat sayang dengannya. Bahkan, kamu pasti selalu memandangi smartphone tersebut dan berkata dalam hati kalau kamu akan berjanji merawatnya apapun yang terjadi. Kamu akan menghindari smartphone dari marabahaya apapun, seperti goresan hingga menjaga agar ponsel tersebut tidak terkena malware.

Tetapi, apakah kamu tahu cara melindungi smartphone Android dari malware? saya yakin, sebagian besar dari kamu tidak akan tahu hal tersebut. Sebab, sekalinya kamu sudah asyik memainkan smartphone kamu, kamu pasti akan melupakan segalanya asalkan keinginan kamu terpenuhi, benar nggak? Sebelum terlambat, saya akan memberikan cara terbaik untuk melindungi smartphone Android kamu dari serangan malware guys. Perhatikan ya.

Cara Paling Ampuh Agar Smartphone Terlindung dari Malware



Ya, melalui artikel ini, Saya akan memberikan cara melindungi smartphone Android kesayangan kamu dari serangan malware. Ingat, kamu harus membacanya secara detail, agar hal buruk seperti malware dan virus tidak akan menyerang smartphone kamu.
Download Aplikasi dari Play Store atau Sumber Terpercaya



Mungkin cara satu ini merupakan cara yang paling mainstream, yang sering kamu dengar dari mana-mana. Tetapi, tidak sedikit juga dari kamu yang masih saja bandel untuk men-download aplikasi dari sembarang sumber. Bahkan, jika kamu menemukan aplikasi yang tidak tersedia di Play Store, pastikan sumber yang ingin kamu unduh itu dapat diandalkan. Jika tidak, kamu bisa menemukan aplikasi tersebut di JalanTikus ya.
Jangan Download Musik atau Konten Multimedia Lainnya dari Sembarang Situs



Memang sih, kamu nggak akan bisa men-download musik, film, kartun, atau gambar dari Play Store. Untuk itu, pastikan juga agar kamu mengunduh hal-hal tersebut dari situs yang bisa dipercaya. Jangan sampai, gara-gara kamu ingin banget download musik, film, dan lain sebagainya, malah akhirnya smartphone kamu yang terserang malware. Nggak mau kan pasti?
Jaga Agar Sistem Software Kamu Up-To-Date!



Perangkat berbasis Android pastinya akan sering menerima update untuk memperbarui sistem software. Nah, jangan pernah menunda pembaruan ini guys. Sebab, ini merupakan cara melindungi smartphone Android dari malware yang cukup ampuh. Selain itu, kamu juga harus rajin-rajin memeriksa patch keamanan kamu. Jika kamu belum mengetahui caranya, lakukan ini Settings > About > Android security patch level. Mengerti kan?
Install Aplikasi Anti-Malware dengan Rate yang Tinggi



Sebagian besar dari kamu pasti jarang banget memiliki aplikasi anti-malware pada smartphone Android yang kamu gunakan. Biasanya, kamu beralasan kalau memasang aplikasi tersebut akan memberatkan sistem smartphone. Padahal, dengan meng-install aplikasi anti-malware dengan rate yang tinggi, akan membuat smartphone kamu tetap aman dari serangan malware. Makanya, jangan ngeyel ya, jangan sampai smartphone kamu kena malware deh, nanti kamu nangis lagi.

Nah itulah, beberapa cara melindungi smartphone Android dari malware. Sampai di sini, apakah kamu mengerti apa yang Jaka jelaskan? Eits, pasti kamu akan punya pertanyaan, jika sudah terkena malware, apa yang harus dilakukan? Baiklah, Jaka akan memberi tahu kamu cara mengatasinya yang dikutip dari Beebom.
Download Aplikasi Anti-Malware Terpercaya dan Scan Sistem Kamu!




360 Security - Antivirus Boost 3.9.5
Antivirus & Security by Qihu 360 Software Co.
DownloadGoogle Play
Download by JalanTikus.com



Seperti yang Jaka sebutkan di atas, kamu harus memiliki sebuah aplikasi anti-malware yang terpercaya dengan rate yang tinggi. Salah satunya adalah 360 Security. Kamu bisa mengandalkan aplikasi Android terbaik ini, untuk mengatasi smartphone kamu yang terkena serangan malware. Scan sistem smartphone Android kamu, kemudian lakukan langkah selanjutnya yang diperintahkan oleh aplikasi tersebut. Mudah bukan?
Gunakan Safe Mode Untuk Format Storage dan Uninstall Aplikasi



Cara selanjutnya untuk mengatasi smartphone Android kamu dari serangan malware adalah masuk ke Safe Mode. Dengan metode ini, hanya aplikasi bawaan saja yang dapat aktif di perangkat kamu. Sehingga, aplikasi yang menurut kamu merupakan sumber dan biang malware, dapat kamu uninstall. Bahkan, kamu pun bisa melakukan format terhadap smartphone Android kamu. Cara untuk menggunakan dengan mode ini dapat kamu baca di Cara Menghilangkan Virus di Android Kamu Tanpa Antivirus.

Itulah beberapa cara untuk melindungi smartphone Android dari malware yang bisa saya informasikan. Semoga, melalui artikel ini banyak manfaat yang dapat saya berikan ke kamu. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya guys.
6 Cara Paling Ampuh Agar Smartphone Terlindung dari Malware 6 Cara Paling Ampuh Agar Smartphone Terlindung dari Malware Reviewed by chamimdj on September 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.