Antivirus Berat! Begini Cara Proteksi Komputer Tanpa Antivirus

Antivirus Berat! Begini Cara Proteksi Komputer Tanpa Antivirus



Virus merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi komputer. Karena virus bisa menyebabkan kita kehilangan data hingga kerusakan perangkat komputer secara permanen.

Untuk itu memproteksi komputer kita dengan antivirus tentu merupakan hal wajib. Namun sayang, antivirus kerap memakai memory komputer kita begitu tinggi. Alhasil, membuat performa komputer kita jadi lambat. Mau tahu solusinya?

Begini Cara Proteksi Komputer Tanpa Antivirus


Gambar: Consumer Right
Cara ini sangat cocok terutama bagi kamu yang pakai spesifikasi komputer pas-pasan. Cara proteksi komputer tanpa antivirus, yaitu dengan mengunci akses write pada hard disk. Caranya, sebagai berikut...
Langkah-langkah Cara Proteksi Komputer Tanpa Antivirus
Langkah 1

Buka "Command Prompt" dengan "Run as Administrator".


Langkah 2

Ketikan "DiskPart" lalu tekan "Enter".


Langkah 3

Kemudian ketikan "List Volume" dan tekan kembali "Enter".


Langkah 4

Pilih hard disk yang akan diproteksi berdasarkan pilihan volume sebelum ini. Misal disini Jaka ingin memproteksi hard disk D. Maka ketikan "Select Volume 3" dan tekan "Enter", lalu ketikan "Attribute Volume Set ReadOnly" dan tekan "Enter" lagi. Selesai.


Akhir Kata

Cara ini memang sangat efektif dan ringan pastinya, namun tetap memiliki kelemahan. Kelemahan tersebut yaitu kamu jadi nggak bisa mengisi data pada hard disk kamu. Namun dijamin baik malware, ransomware, trojan dan lain-lain nggak akan menginfeksi komputer kamu. Selamat mencoba!
Antivirus Berat! Begini Cara Proteksi Komputer Tanpa Antivirus Antivirus Berat! Begini Cara Proteksi Komputer Tanpa Antivirus Reviewed by chamimdj on September 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.