CARA BLOKIR KONEKSI ORANG LAIN YANG SATU JARINGAN WIFI


CARA BLOKIR KONEKSI ORANG LAIN YANG SATU JARINGAN WIFI

Memiliki akses internet di rumah sendiri dengan memasang Wifi router memang haruslah benar-benar diawasi. Jangan sampai ada orang lain yang juga mencoba untuk terhubung ke jaringan wifi router Anda tersebut. Karena, memang sudah banyak sekali cara untuk membobol wifi router, seperti yang telah Saya jelaskan pada beberapa artikel sebelumnya, baik menggunakan perangkat smartphone Android atau pun PC dan laptop.

Nah, pada artikel kali ini, Saya akan mengajarkan kepada Anda mengenai cara untuk menanggulangi orang-orang atau user yang konek sembarangan di jaraingan Wifi Anda. Caranya ini adalah dengan memblokir MAC Address perangkatnya. Kalau alamat MAC-nya ini sudah diblokir, maka pasti dia tidak akan bisa lagi untuk terhubung ke jaringan wifi router Anda tersebut.
Langkah-Langkah mudah blokir koneksi wifi orang lain di komputer
Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah memastikan Anda memiliki user dan password dari router yang dijadikan sebagai hotspot tersebut. Karena, pada langkah-langkah ini proses blokir tersebut memang melalui halaman pengaturan dari router tersebut.
Kalau Anda sudah berhasil masuk ke dalam pengaturan Wifi router tersebut, yang biasanya diakses melalui halaman 192.168.1.1 di web browser. Maka selanjutnya, Anda download program yang bernama WiFi Guard, lalu install program tersebut seperti biasanya.


Jika program WiFi Guard ini sudah terinstall dengan benar, selanjutnya silahkan Anda jalankan program tersebut. Di dalam halaman utama dari program WiFi Guard tersebut silahkan Anda klik pada menu File yang ada di sudut kiri atas, lalu pilih pada opsi Settings.


Langkah selanjutnya adalah dengan memilih pada opsi Network Adapter dari modem yang Anda gunakan pada laptop atau PC Anda. Biasanya di sini hanya akan muncul satu saja.


Pada tahap berikutnya, silahkan Anda klik pada tombol Scan Now, pada program WiFi Guard tersebut. Kemudian, Anda akan melihat semua perangkat yang terhubung ke dalam jaringan Wifi router tersebut.


Di sini Anda beralih ke dalam pengaturan halaman router Anda, lalu Anda masuk pada menu Wireless Mac Filtering.


Sampai pada tahap ini, filter MAC ini pun sudah berhasil Anda aktifkan. Untuk langkah berikutnya itu, adalah silahkan Anda pilih perangkat mana saja yang ingin Anda blokir hak aksesnya ke router wifi Anda tersebut. Anda bisa melihat daftar MAC Address dari perangkat tersebut melalui WiFi Guard tersebut. Masukkan MAC Address dari perangkat tersebut ke dalam Filter MAC Wifi router tersebut, dan selesai.



Untuk memastikan apakah user tersebut sudah tidak terhubung lagi dengan wifi router Anda, maka silahkan Anda klik lagi pada tombol Scan pada program Wifi Guard tersebut. Kalau MAC address atau IP-nya tersebut sudah tidak muncul lagi, maka itu berarti cara Anda sudah berhasil.

Nah, kini Anda bisa mengatur dan mengontrol sendiri siapa saja user yang bisa terhubung ke jaringan Wifi router Anda tersebut. Selamat mencoba!
CARA BLOKIR KONEKSI ORANG LAIN YANG SATU JARINGAN WIFI CARA BLOKIR KONEKSI ORANG LAIN YANG SATU JARINGAN WIFI Reviewed by chamimdj on September 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.