6 Teknologi Komputer Canggih yang Ada di dunia Saat Ini


6 Teknologi Komputer Canggih yang Ada di dunia Saat Ini
Sekarang ini perkembangan dan kemajuan teknologi memang menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Karena setiap tahunnya segala jenis barang elektronik dan sistem teknologi yang ada di dunia selalu diperbaharui menjadi semakin maju dan canggih. Berbagai alat elektronik dengan berbagai jenis sistem teknologi yang canggih tersebut nantinya dapat Anda gunakan untuk mendukung dan memudahkan segala aktivitas yang sedang Anda kerjakan. Salah satu alat elektronik yang sudah dilengkapi dengan berbagai jenis teknologi yang canggih ialah komputer.

Komputer merupakan suatu alat yang sangat dibutuhkan untuk mendukung dan memudahkan segala aktivitas manusia. Sehingga tak heran jika melihat banyak sekali produsen-produsen barang elektronik saling bersaing untuk menemukan dan menciptakan komputer paling canggih yang ada di dunia. Dengan banyaknya komputer yang tersedia membuat kebutuhan semua orang bisa terpenuhi dengan baik. Selain itu, komputer kini juga telah bertransformasi menjadi lebih canggih dari sebelumnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini ada beberapa jenis teknologi komputer canggih yang ada di dunia saat ini.

1. Komputer Kuantum


Komputer kuantum memang masih sama dengan komputer yang ada saat ini, namun yang dapat membedakan antara keduanya ialah kecepatannya. Komputer kuantum ini mempunyai kecepatan yang sangat cepat dibandingkan dengan komputer biasanya. Pada umumnya kecepatan yang bisa dihasilkan oleh komputer ini bisa mencapai ribuan kali lipat dibandingkan komputer biasa. Hal ini dikarenakan teknologi komputer kuantum diciptakan dari berbagai komponen yang sangat canggih seperti kuantum, superposition dan quantum entanglement. Selain itu, teknologi komputer yang satu ini juga mampu memprediksi gejala alam yang terjadi dan mampu memprediksi cuaca secara tepat serta akurat. Tidak hanya itu saja, teknologi komputer kuantum ini juga mampu memecahkan kode tersulit dengan jarak waktu yang sangat singkat.

2. Jaguar
Jaguar merupakan salah satu teknologi komputer yang dirancang oleh seorang Cray yang berasal dari Tennessee (Amerika Serikat) didalam Oak Ridge Nastional Laboratory. Teknologi komputer unik ini diciptakan untuk mendukung penelitian di berbagai bidang, baik itu seismologi, fisika ataupun astrofisika. Selain itu, kecanggihan dari teknologi komputer jaguar juga tidak diragukan lagi di dunia.

3. Super MUC
Super MUC merupakan suatu teknologi komputer terkini yang diciptakan dan dikembangkan oleh Leibnis Rechenzentrum di kota Munich (Jerman). Sebetulnya kegunaan komputer ini masih sama seperti komputer pada umumnya. Akan tetapi komputer yang satu ini lebih sering digunakan sebagai sarana pendukung berbagai macam penilitian ilmiah. Teknologi yang digunakan di komputer ini ialah teknologi cooling terbaru dari IBM yang dikenal dengan Aquasar. Selain itu, teknologi komputer Super MUC ini juga disebut-sebut menjadi komputer yang paling cepat di Eropa.

4. Tianhe 1A
Tianhe 1A merupakan teknologi komputer terbaru yang dirancang oleh seorang ilmuan yang berasal dari China. Teknologi komputer Tianhe 1A ini juga dikembangkan di Chinese National University Of Deense Technology (NUDT). Negara yang dikenal sebagai Negeri Tirai Bambu ini memang tidak mau kalah dari negara lain untuk menciptakan teknologi komputer terbaru yang sangat canggih. Terbukti dengan hadirnya teknologi Tianhe 1A yang memiliki kecepatan hingga ratusan kali lipat dibandingkan dengan komputer biasa.

5. Mira
Mira merupakan suatu jenis teknologi komputer yang diciptakan oleh perusahaan IT yakni IBM yang dikembangkan di super komputer Blue Gene. Saat ini teknologi komputer Mira hanya digunakan oleh National Laboratory di Illionois, Amerika Serikat. Teknologi komputer ini digunakan sebagai salah satu media pendukung penelitian ilmiah. Untuk kecepatan teknologi komputer ini juga tidak bisa diragukan lagi, karena komputer ini memiliki kecepatan yang mencapai 8 petaflop perdetiknya.

6. Sequoia
Sequoia merupakan jenis teknologi komputer yang diciptakan oleh IBM yang ditempatkan di Lawrence Livemore National Laboratory. Komputer canggih ini sudah pernah mendapatkan gelar sebagai komputer tercepat yang prosesingnya mencapai 16,32 petaflop. Selain itu, komputer yang memiliki teknologi super canggih ini juga sudah digunakan di Departement of Energy miliki Amerika Serikat. Hal ini jugalah yang membuat negara Amerika Serikat menjadi negara yang memiliki komputer dengan teknologi tercanggih di dunia.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa teknologi komputer yang paling canggih di dunia saat ini. Dengan hadirnya beberapa teknologi komputer yang super canggih tersebut memang dapat memudahkan segala macam aktivifitas yang sedang Anda lakukan ataupun dikerjakan. Bagi Anda yang sudah memiliki salah satu teknologi komputer seperti yang telah disebutkan di atas, namun belum memahami cara kerjanya maka Anda bisa memperlajari beberapa tips komputer yang berkaitan dengan sistem penggunaan teknologi komputer terbaru yang paling canggih. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari langsung ilmu komputer agar bisa memudahkan Anda dalam melakukan berbagai pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi komputer tercanggih di dunia saat ini. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda semua.
6 Teknologi Komputer Canggih yang Ada di dunia Saat Ini 6 Teknologi Komputer Canggih yang Ada di dunia Saat Ini Reviewed by chamimdj on September 27, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.