D-LINK DWA-192

D-LINK DWA-192
D-Link yang gencar menawarkan solusi Wi-Fi router dengan basis AC1900 seperti pada produk yang telah kami ulas sebalumnya, yakni D-Link DIR880L juga mengikut sertakan Wi-Fi adapter D-Link DWA-192. Unit dengan interface USB 3.0 ini akan menangkap sinyal Wi-Fi dual band, 2.4 GHz dan 5 GHz. Di mode 5 GHz akan mengambil manfaat dari kelebihan yang ada di mode ini, seperti fitur beam forming yang akan mudah dijangkau oleh router, menghindari blind spot. Bandwidth yang disediakan juga lebih lebar, 1300 Mbps.
Bagian menarik dari unit ini adalah bentuk bola dan bobot yang cukup ringan, 167 gram saja ditambah dengan LED melingkar. Namun sebagian akan memilih desain unit yang lebih sederhana dan tidak mencolok. Interface yang disediakan adalah USB 3.0 type B disisi yang sama dengan tombol power dan tombol pengaktifan WPS.
Sedangkan antena sudah terintegrasi didalamnya. Tombol WPS digunakan untuk terhubung langsung ke D-Link DIR880L dengan kedua tombol ini harus dinyalakan. Pengoperasian sangat mudah, setelah instalasi driver maka koneksi akan muncul dengan deteksi langsung router yang aktif begitu juga dengan dua mode band yang bisa dipilih. Kemampuan yang diberikan unit ini cukup mumpuni dengan jangkauan yang cukup jauh. Unit ini masih bisa mendeteksi Wi-Fi meski terpisah 3 ruang.
D-LINK DWA-192 D-LINK DWA-192 Reviewed by chamimdj on September 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.