Baterai Galaxy S9 dan S9+ Beda Tipis dari Sebelumnya

Baterai Galaxy S9 dan S9+ Beda Tipis dari Sebelumnya
Foto: istimewa

Setelah Galaxy Note 8, flagship Samsung terbaru yang diperkirakan akan muncul adalah Galaxy S9 dan S9+. Vendor ponsel asal Korea Selatan ini memang memastikan akan mengungkap seri Galaxy S9 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Namun, sebelum Samsung resmi mengumumkan spesifikasi apa saja yang akan diusung di ponsel flagship terbarunya itu, sejumlah bocoran sudah lebih dulu terungkap. Salah satunya adalah spesifikasi baterai.

Bocoran baterai ini diungkap oleh regulator telekomunikasi di Brasil, yakni ANATEL. Menurut sertifikasi yang dikeluarkan ANATEL, terungkap beberapa pasang baterai baru yang akan digunakan oleh Samsung.

Walau sertifikasi tersebut tidak menunjukkan nomor model tertentu yang merujuk pada handset Galaxy S 2018, cukup masuk akal jika sertifikat baterai 3.000 mAh dan 3.500 mAh ditujukan untuk Galaxy S9 dan S9+, demikian dikutip detikINETdari Phone Arena, Rabu (17/1/2018).

Kapasitas baterai ini sendiri serupa dengan yang diusung Galaxy S8 dan S8+. Dengan demikian, bisa dikatakan jika Samsung masih menanamkan kapasitas baterai yang sama pada Galaxy S9 dan S9+.

Meski kapasitas baterai yang ditanam sama, ada kemungkinan performa yang ditawarkan berbeda dengan sebelumnya. Jika tidak, ANATEL tidak mungkin harus sampai mengeluarkan sertifikasi baterai tersebut.

Sebagai gambaran, Snapdragon 845 yang dipakai di Galaxy S9 dan S9+ regional Amerika Serikat dirancang untuk membantu ponsel tahan seharian. Ditambah dengan Quick Charge 4+, baterai bisa terisi 50^ hanya dalam wakti 15 menit.

Sementara di pasar yang lain, ponsel dibekali dengan Exynos 9810. Chipset ini diperkirakan juga akan membawa 15% lebih hemat konsumsi daya dibanding chipset tahun lalu
Baterai Galaxy S9 dan S9+ Beda Tipis dari Sebelumnya Baterai Galaxy S9 dan S9+ Beda Tipis dari Sebelumnya Reviewed by chamimdj on January 17, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete

Powered by Blogger.